Monday, January 25, 2016

4 Tanaman Ini Bisa Ditanam di dalam Rumah, Lho!



dibujosymuchocuento.blogspot.com - Bayangkan jika kita bisa menanam tanaman di dalam rumah? Maka tentu saja kita bisa mengambil banyak manfaatnya. Misalnya saja kita bisa lebih berhemat karena bisa panen sendiri, juga biar rumah kita makin sejuk. Nah, sebenarnya cukup banyak tanaman yang bisa ditanam dalam rumah. Namun, kali ini hanya 4 yang akan kami rangkum di sini.
4 Tanaman Ini Bisa Ditanam di dalam Rumah, Lho! 
Alpukat. Buah alpukat memiliki kandungan lemak sehat yang baik buat Anda yang sedang diet. Tak heran jika buah ini menjadi salah satu buah buat diet yang cukup populer. Anda bisa menanam alpukat di dalam rumah dengan cara membeli pohon alpukat muda, kemudian dimasukkan dalam pot yang memiliki sistem pengairan baik. Tujuannya adalah agar akar tidak membusuk. Isi bagian bawah pot dengan air terlebih dulu.

Lemon. Belilah pot dengan lubang di bagian bawahnya untuk menanam lemon. Selain itu, perhatikan tempat Anda menanamnya, pilih yang bisa tersinari matahari selama 8 sampai 12 jam. Jangan lupa juga untuk memeriksa tanah dan kadar keasaman.

Wortel. Jenis sayuran ini sangat sering terpakai. Anda bisa menanam wortel dalam pot 30 cm. Usahakan pencahayaannya terang dan tanahnya memiliki kelembaban yang tinggi.

Tomat. Taburlah benih tomat ke dalam pot 15 cm, kemudian taruh di tempat yang cukup terkena sinar matahari. Misalnya di pojok jendela. Rawatlah dengan baik sampai berbuah dan bisa Anda santap, baik sebagai bumbu masak, dibuat jus, maupun salad.

No comments:

Post a Comment